Saturday, March 25, 2023

👧Tidak apa-apa....👧

 Potong rambut pendek, #waktu kecil sering buanget model rambut begini. Ortuku gak suka rambut panjang.  Menganggu katanya. Karena ngrempyok. Padahal selalu diikat juga.  Gak boleh diurai.  Belum pernah punya rambut panjang diurai. Mimpi pingin rembyakan...

Kalau potong pendek  (bahkan diatas bahu) baru boleh diurai.  Sebab ya gak bisa diikat.  Ringkes gak usah kuciran dll. Pendek dan itu model favorit keluargaku. Rambut harus ringkes.

Anak kecil ga boleh gaya berambut panjang dikepang.. kucir dua.. 

Ga boleh. Ya ampun..  aku kalau ngelihat anak  kecil seusiaku.. atau diatasku.. atau adik kelas.. yang genit..cantik...gitu. suka..

Ada anak kecil rambut panjang.. ya Allah mikir cantik banget...

Tapi setelah smp hingga smk rambutku panjang kok. Bahkan waktu smp aku punya rambut terpanjang  cewek ya.. (bukan berarti cantik. Enggak. Cuma dulu banyak yang rambut panjang JUGA). Dulu pas aku smp yang pakai kerudung cuma 4 orang. Padahal murid ceweeek angkatanku ya 150an. Kalau cowok ya hampirr sama jumlahnya. 


Dulu waktu smp lagi hits potong shaggy...seset apa gimana. 

Gak pernah.. paham. Lulus sd hingga kelas 3 melihara rambut.. ya udah panjang. Smk ya tetep panjang...

Terus 2012 waktu kuliah potong rambut pendek.. karena ketularan kutu.


Potong sendiri.  Aku iket.. terus gunting. Biasanya kalau di rumah ya aku suka motong ala salon rambut adekku.

Adekku juga yang motong.. karena cuma digunting saja. 


Terus potong lagi tahun 2021 karena aku pusing tesis.  Tapi gak pendek kayak ini. Cuma biar tingan saja. 2021 itu ya bahkan sehari makan lebih dari 10 x.. 2021 itu aku kayak stress🤢🤢🤢🤢

Ini potong lagi...

Ini aku juga cuma gunting sekali. Bahkan tanpa ngaca dll. Tapi masih bisa diikat sih.

Biar ringan saja...bukan apa2 kok..

Bukan karena apa2...

Bukan untuk gaya. Terlihat lebih cantik atau lebih jelek..ttoh dikuncir juga. Kerudungan juga.. kalaupun gak krudungan.. gak ada yang tau rambut ku panjang atau pendek..karena diuwel uwel...

Gak apa2...ya allah.. biar gak berat. Sebenarnya rambut panjang adalah eman-eman...

Tapi biar ringan

..seperti mengikhlaskan hal yang kita sukai.

Brand new day...🍃🍂🍃🍂🍃🍂


Pernah potong pendek lebih dari satu dekade silam. Tapi kalau kuliah kerudungan juga... gak ada pengaruhnya..

Sebenarnya aku gak cocok punya rambut pendek..karena makin pendek.. intinya semakin bulat. Tapi demi apapun bukan untuk gaya dan style... aku potong rambut justru karena ingin ringan...

Toh aku pakai kerudung.. 

Hanya supaya ringan.. gak butuh banyak shampo dll. 





Silahkan Tinggalkan Pesan dan Komentar Anda di sini... ; ) Terima Kasih atas Kunjungan Anda...

HARAP JANGAN PANGGIL SAYA "MAS" KARENA OWNER BLOG INI SEORANG WANITA