Thursday, March 23, 2023

Puasa Ya...🌚

 Buka puasa bagiku ya air putih.

Gak doyan banget segala makanan manis. Muntah sih enggak.  Cuma gak suka. Babar blass 


Selera saya hanya sebatas sesuatu yang tawar.  Tidak santan. Tidak daging.  Tidak hewani. 

🤢🤢🤢🤢

Semua orang yang kalau urusan makan dengan saya pasti tidak tertarik.

Bahkan gethuk dan segala macam umbian rebus saya juga gak suka.

  • Gorengan (bakwan tempe)
  • Sayur bening (sop, bayam, asem)
  • Oseng (sawi kacang buncis)
  • Kulupan atau urap baik rebus maupun mentah SEMUA SAYA LAHAP. Bahkan saya bisa makan daun pepaya mentah. Bunga daun pepaya mentah. Bukan digoreng atau oseng atau tumis gurih. Mentah dikunyah satu piring. Juga juice.
  • Bahkan saya juga gak doyan kurma
  • Segala es manis apapun ga suka (bahkan dulu muntah)
  • Juice suka tapi tawar tanpa gula dll
  • Telur dan ayam suka
  • BEkicott rica sangat suka
  • Buah bisa semua kecuali alpukat dan pepaya mblenyek 

Intinya lebih banyak makanan yang tidak bisa saya makan di Dunia ini hehe
Makanya saya lebih kuat jika puasa bulan Syura atau puasa ngrowot muteh tidak makan nasi tidak makan asin gurih. Hanya makan buah dan sesuatu yang tawar.

Puasa ya puasa sejak kecil saya puasa sendiri di rumah. Sahur tidak pernah. Tidak suka. Paling minum air putih.  Buka puasa belum pernah minum es. Gak boleh.  
Tapi alhamdulillah sekarang bapak ibu saya sudah puasa beribadah dll

Kalau puasa di rumah saya sekarang banyak makanan. Sebab bapak ibu saya puasa.

Kalau dulu.. ya saya hanya bahagia ketika di masjid...
Ngisi buku romadon. Dengerin ceramah. Teraweh. Minta ttd yang kultum. Terus bakda subuh jalan-jalan.
Sudah itu saja ...


Pagi sampai sore kalau gak sekolah, ya hanya di masjid (masjid kenangan.. masjid AR rohman Mlale....)
Saya dan sahabat saya (semuanya sudah ada anak bahkan 2 anak rata2)
Saya hanya ngabuburit di masjid.  Sampai mau magrib baru pulang ke rumah. 

Bayangkan.. Saya tiap hari ngaji tidur main di masjid.  Sebab keramik.. lantai dingin.  Bisa tiduran..

Ya Allah...
Tiduran main...
Sama sahabat2...semua.
Kalau teraweh mesti RAME 

Pernah masa eesde.  Sampai satu desa menggunjing aku dan teman2.. saking rame.
Di masjid tapi waktu sholat ketawa terus .. Intinya rame.
Ngerti gimana..

Sampai ke telinga ortuku.. dimarahi ibuku.
Saru.. gak sopan dll

Intinya tetap suka gosip dan bercanda..
Bener2 manusia gak sopan...

Sholat itu palingan hanya dua hingga 4 rakaat. Lainnya duduk.
Padahal sholat tarawih masjid AR rohman Mlale hanya 11 saja
Rakyatnya
Hahahahaha 

Intinya cewek-cewek yang rame dan sumpah... gak habis pikir.
Kalau sekarang... kok bisa dulu serame itu ya..

Gak fokus ibadah.  Tapi suka di masjid. 
Kalau sekarang ya.. gak pernah teraweh. 

Mending fokus di rumah. Daripada kepaksa. 

Hehehe...





Silahkan Tinggalkan Pesan dan Komentar Anda di sini... ; ) Terima Kasih atas Kunjungan Anda...

HARAP JANGAN PANGGIL SAYA "MAS" KARENA OWNER BLOG INI SEORANG WANITA