Friday, June 26, 2020

RENGGINANG COKLAT RESEP BY WIWIN JULIYANTI


Sebenarnya pingin banget banget makan Rengginang Lorjuk. Satu-satunya rengginang yang aku sukai ya Rengginang khas madura Jatim. Karena disini gak ada ikan Lorjuk (kerang). 
Camilan favorit ya rengginang Lorjuk, heheh. Kalau belum mengenal kerang Lorjuk, rasa yang mendekati ya cumi-cumi. Intinya y enak. Karena bumbu khasnya enak banget. Pedas gurih dll. 
Tergantung juga sih. Karena yang produksi rengginang Lorjuk banyak. 


Ya sudahlah... mengolah beras ketan (udah aku rendam beberapa hari) akhirnya aku buat rengginang asin aja. 
Aku cetak love love.
Dan kepikiran buat renggicok (rengginang cokelat) biasanya aku juga suka kalau ada coklatnya.

Cara membuat renggicok ala ala, ya anggap aja bengbeng. Cuma kalau beng beng itu ada empat ciri khas : beras renyah, gulali, coklat dan wafer.
Namanya juga ala kadarnya ya sudahlah. Skip wafer. 

Rengginang yang sudah digoreng, celupkan ke dalam gulali/caramel (gula yang sudah dilelehkan bisa + pandan atau panili), setelah gulali menempel, celup ke coklat yang sudah dilelehkan. Aku menggunakan coklat batangan merk parrot (gambarnya burung beo atau apa itu intinya) gak sampai sepuluh ribu. Coklatnya enak.. gak yang enak bangettt tapi juga bukan yang amburadul. Kalau untuk aku ya. . Cocok aja. Bukan coklat yang mevvah. 
Ya sudah sih. Dinginkan. Taruh dalam lemari pendingin. Siap dimakan. Kriuk renyah caramel coklat...


Coklat laenne bisa diaplikasikan ke donat atau piscok kalau ada meses ya tambah meses jugaaa..
Enak...
Heheh...





Kalau mau buat fried chicken seperti ini juga bisa. Tapi aku ga mau pegang ayam atau daging dll. 😀😀😀😀
Ini khusus ayam goreng yang dimakan dengan saus (ya ala kfc ori)
Kalau misalnya akan dibuat geprek ya.. bisa juga sih ya,;soalnya tinggal nyambelin korek aja. Tapi tidak aku sarankan. Karena ini enaknya dimakan tanpa nasi. Idelanya cuma buat camilan. Kalau misale digprek ya menenggelamkan rasa kfcnya.

Misalnya akan dibuat geprek.. ya ayam krispi juga.. tapi lebih enak ada bumbu kunyitnya.. krispi tepungnya juga lebih tebal. Beda bumbu..
Tapi kalau misalnya mau dibuat apa aja jga gak ada yg larang jg sih ya..
Kalau buat penyet?? Ya sepertinya enggak...



Silahkan Tinggalkan Pesan dan Komentar Anda di sini... ; ) Terima Kasih atas Kunjungan Anda...

HARAP JANGAN PANGGIL SAYA "MAS" KARENA OWNER BLOG INI SEORANG WANITA