Monday, April 3, 2023

Keluarga yang manis

Cara mendidik anak-anaknya bagus menurutku. 

Dipukul kalau nakal (dicubit, ciwel, tabok) bagiku ya tidak apa-apa.  Kadang kalau tidak diajar begitu jadi tuman. Nakal banget.  Banget. Banyak ortu sok bijak sok sempurna didik anak.. haduhh anaknya jadi gak ngerti sopansantun. Di rumah orang biyayak.an. terlalu kemenyek.. gak santun diem. 

Cerdas  boleh...tapi tau tempat . Banyak anak kecil yang dirumah orang terlalu manja seenaknya sendiri.  Jadi pusat perhatian.  Dihhh.. gak suka. Palimg gak suka anak keecil yang harus caper di umum.  Meskipun itu anak kecil. 

Kalau dirumah sendiri silahkan..

Anak Harus dididik dengan teegas. Bukan apa2 sok dibiarkan.. terlalu gak tau tempat. 

Kalau ini beeneran didikan orang Timur. Budaya timur.

Asià Timur kebanyakan masih kental. 

Biarpun kembar wajib ada kakak adik

Harus dipanggil jieejiee atau cici. Untuk si kakak Musi. Biarpun selisih satu menit doang.. dia punya adik.. si Maya. Di panggil meymey. Bener2 adat. Tau sopan santun tradisi. Unggah ungguh.

Kakak tertua juga tetap kakak. Kakak kembar juga kakak. 

Indonesia sbenernya juga sama. Masih ada kultur itu. Kakak adik, bahkan gak netral.  Ada yang langsung gender mbak mas. Aaak teteh. Uni uda.. 

Mamanya twin ini keras dan kasar tapi baik. Metodenya. Punishment dan reward beneran dijalankan. Ya biar si anak ngerti gimana bedanya jadi baik dan enggak. Kalau jalan lurus dan belok iru beeda. Salah benar itu.. beda.

Tetap manggil istri dan suami dengan sebutan sesuai tradisi.  Memang budayanya gitu. Istriku suamiku. Itu panggilan tersendiri.  Bukan istri dipanggil mama. Istri ya istri. Bukan membahasakan anak. Mama papa mami papi. Gak suka. 

Memanggil suami ya dengan sebutan suamiku. Ya memang esensinya  beda... 

Pasangan hirarkisnya pasangan. Makanya kalau di drama asia seperti korea china dll. Ya meski udah tuwa sekalipun.. manggil istri ya. Istriku.. suami ya suamiku. Bukan mamapapa ayahbunda..

❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

Kalau orang jawa ya.. bisa juga bojoku atau ujub ya. Tapi itu kasar masihan. Tapi bisa digunakan deng.. baiknya ya bahasa indonesia memang. Gak ada halus kasarnya.  Kalau budaya di asia timur gitu.. ya gak malu. Manggil suami dengan sebutan suamiku... ❤❤❤❤❤❤ bahkan keseharian di depan anakpun manggil istri ya istriku.. 







 

Silahkan Tinggalkan Pesan dan Komentar Anda di sini... ; ) Terima Kasih atas Kunjungan Anda...

HARAP JANGAN PANGGIL SAYA "MAS" KARENA OWNER BLOG INI SEORANG WANITA