Saturday, August 21, 2021

Tontonan Wajib

 Sudah habis stok sub indo. Yang dub English juga lumayan. Aku paham meski hanya 50 persenan. Karena bener2 seru. Daripada sub Jepang asli mending English. Karena bisa sedikit paham. Dulu aku juga bisa bahasa Jepang. Tapi sudah banyak yang lupa. Saat aku masih SMK memang tujuanku pingin ke Jepang. Kerja. Tapi ya.. mungkin takdir berkata lain.

Kalau dub English ini meski *wagu, tapi masih bisa dicerna. Karena ini masih dasar. Bahasa formal. Anak-anak dan keseharian. 

Bener2 bisa belajar bangetttt. Kalau ga paham ya.. bisa lihat visual saja. Audio sebagai pendukung..

Tapi masih lumayan memahami kok. Meski gak ful.

Tapi aku ga suka dengan suaranya. Gak suka...

Bagus yang dub indo. Karena Jepang ke English itu.. panjang kalimat dan susunan frasa juga beda.

Budayanya juga jauh. 

Jadi... Kalau yang tingal tumpahin plekkk ya cocok dub indo. Karena sama...dari segi ragam bahasa. 

Kalau English dan asalnya dari Jepang..

Itu. Kayak... Aneh. Tapi Gpp.

Yang penting ada audionya..

Bisa ditonton.

Aku kalau makan harus ditemeni Maruko Chan.

Keren super duper addicted. Kalau makan harus liat ini 

Gak kebayang saja. Tahun 70an sudah ada blender. Blender buah dll..

Kehidupan masyarakat Jepang saat itu emang lebih maju dan canggih. Terutama teknologi.

Melihat Maruko itu kayak ngelihat aku sendiri 

Tapi sayangnya .,aku hidup di keadaan yang lebih primitif. Jadi sikap kritisku juga gak tertangani. Mau kepo penasaran dll. Juga.. dalam keadaan yang kurang.




Tapi.. Gpp. Melihat Maruko ini sudah bisa membuatku ikut seneng...

Keluarga dan pendidikan karakter sangat keren. Bener2.. kagum. Melihat budaya yang dulu.


Meksi sekarang terlalu maju dan .. modern.

Tapi melihat Maruko ini . . Membuat kita belajar banyak dengan segala kecerdasan.

Meski sudah setengah abad lebih lambat.

Yang harus diteladani.. pola asuh dan didikan dalam anime ini. Sempurna.

Sesuai aku banget. 


Karena aku ga suka drama. Gak suka dengan hal yang terlalu lebay. Entah kenapa. Banyak hal lebay yang membuatku ilfil.

Bahkan kehidupan sekitar. Hal yang sangat aku hindari. Terlalu banyak drama. 

😌😌😌😌😌😌




Silahkan Tinggalkan Pesan dan Komentar Anda di sini... ; ) Terima Kasih atas Kunjungan Anda...

HARAP JANGAN PANGGIL SAYA "MAS" KARENA OWNER BLOG INI SEORANG WANITA